Bagaimana Cara Menginstall Facebook Pixel di WordPress 2020

Facebook Pixel berguna untuk agar Facebook mengetahui dengan lebih tepat pada saat Anda beriklan, apakah Anda ingin objective generate Lead atau Purchase dengan mempelajari Pixel yang di trigger oleh Standard Event ke Website Anda.

Selain itu apabila seseorang mengnjungi website Anda namun tidak melakukan pengisian form ataupun tidak melakukan pembelian, Anda dapat me-retarget orang tersebut untuk melakukan Action. Oleh karena itu Anda harus memasang Facebook Pixel di Website Anda agar budget yang Anda spend untuk Facebook Ads tidak hilang sia-sia.

Pertama-tama Anda harus memiliki Facebook Business Account. Apabila Anda belum memilikinya, Anda dapat create di url https://business.facebook.com/create. Kemudian klik “Create New Account”. Beri nama akun Anda.

Login ke business account Facebook Anda. Kemudian pilih bisnis account. Klik Business Tools –> Business Settings –> Data Sources –> Pixels. Klik “+Add”. Namakan Pixel agar Anda mudah mengingat. Catatan: Pixel yang sudah dibuat tidak bisa di delete, namun bisa diganti namanya dengan cara buka setting di Events Manager. Untuk pembuatan Facebook Pixel selesai.

Bagaimana cara memasukkan Facebook Pixel ke Website. Ada 2 cara yaitu manual dan otomatis. Saat ini seringnya cara otomatis agak ngaco. Pakai saja cara manual. Masuk ke dashboard website Anda kemudian Plugins –> Add New. Banyak sekali Plugin untuk menambah Facebook Pixel ke Website Anda. Namun favorit saya adalah Pixel Cat. Lakukan Activate Plugin. Kemudian Klik Pixel Cat –> Masukan Facebook Pixel ID –> Save. Kelebihan Pixel Cat yaitu bisa menambahkan Standard Events namun sayangnya tidak bisa melakukan rule exclude. Sekarang Facebook Pixel sudah tertanam di Website Anda. Setiap ada traffic ke halaman tertentu di Website Anda, maka sudah tercatat di Pixel Facebook.

Untuk mengecek apakah Facebook Pixel sudah benar tertanam di Website Anda dan berfungsi dengan baik, maka Anda perlu menambahkan ektensi yang bernama Facebook Pixel Helper di Browser Anda. Kemudian tinggal buka halaman Website yang ingin di cek. Apabila ada Pixel nya akan kelihatan berapa banyak Pixel pada setiap halaman. Pixel yang terinstall dengan benar akan dot berwarna hijau.

Sudah..gitu doang. Berees 🙂 Tinggal nanti buat Custom Audience d.

Kalo masih bingung, bisa nonton video tutorial di bawah ini. Tapi video ini juga sudah kurang update dibandingkan penjelasan saya di atas. Setidaknya bisa lebih paham setelah nonton mestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *